Berita

    Tips Membawa Bekal Saat Perjalanan Mudik

    Tidak terasa ya kita sudah memasuki masa mudik lebaran. Buat kamu yang ingin melakukan perjalanan mudik, tentunya kamu perlu mempersiapkan barang-barang secara tepat, mulai dari kondisi kendaraan, pakaian, perlengkapan mandi, obat-obatan, hingga bekal makanan.

    Persiapan bekal makanan yang tepat sangatlah penting untuk menunjang kemudahan dan kelancaran perjalananmu, apalagi jika melakukan perjalanan jauh. Oleh karena itu, berikut tips makanan bekal untuk perjalanan mudik yang patut kamu coba. Yuk cek bersama.

            1. Hindari Membawa Bekal yang Cepat Basi

    Tips yang pertama adalah tidak membawa makanan cepat basi, seperti nasi uduk, opor, dan rendang, atau makanan lain yang mengandung santan.

    Jika makanan yang kamu bawa sudah basi bahkan sebelum kamu memakannya, tentunya bekal tersebut akan terbuang, menjadi sia-sia bukan? So, daripada memenuhi muatan di mobilmu dengan bekal yang tidak awet, lebih baik meninggalkannya di rumah!

            2. Persiapkan Bekal Makanan yang Segar dan Tahan Lama

    Sebaliknya, bawalah bekal makanan yang awet selama perjalanan. Kamu bisa membawa makanan yang digoreng, seperti tahu, tempe, telur, ayam, sosis, bakso, chicken nugget, hingga seafood yang di goreng, karena makanan yang digoreng akan lebih tahan lama.

    Jika ingin bekal yang juga mengandung sayur dan buah, kamu juga bisa membawa pisang goreng, bakwan sayur, bakwan jagung, ataupun brokoli goreng tepung. Selain itu, untuk menjaga kesegaran bekal selama perjalanan mudik, ada baiknya jika semua bekal dimasak satu hari sebelumnya, atau jika memungkinkan dimasak beberapa jam sebelum mudik dimulai.

            3. Gunakan Kemasan Makanan yang Efisien

    Untuk memudahkan saat mengonsumsi bekal selama perjalanan, kamu perlu menggunakan kemasan bekal yang efisien yaitu kemasan yang kuat, tahan lama, serta tertutup dengan rapat sehingga dapat menjaga kesegaran makananmu dari udara luar.

    Selain itu, jika tidak ingin repot mencuci kotak bekalmu, kamu bisa menggunakan aluminium foil untuk membungkus makanan dengan rapat sebelum memasukkannya ke kotak makan, sehingga alumunium foil tersebut dapat menjadi alas makan.

            4. Bawa Makanan atau Minuman Kemasan

    Tips lainnya ialah membawa makanan atau minuman kemasan yang pastinya akan lebih awet dibandingkan makanan yang kamu masak sendiri.