Berita

    Ketahuilah, Ini Dia Ukuran Garasi Mobil Yang Ideal

    Ketetapan Pemerintah DKI Jakarta membuat para pemilik mobil harus memiliki garasi mobil ideal. Hal ini bertujuan untuk mengatur ketertiban di jalan umum. Tak hanya itu, garasi mobil ideal juga berfungsi untuk melindungi mobil dari hal yang tidak diinginkan.

    Meski begitu, masih banyak orang yang belum paham berapa ukuran garasi mobil yang ideal. Tak hanya itu, masih banyak juga yang tak memiliki garasi mobil ideal di rumahnya. Bagi kalian yang ingin memiliki mobil, alangkah baiknya memahami ketentuan satu ini.

    Fungsi dari Garasi Mobil

    Sedikit membahas soal fungsi dari garasi mobil. Tempat ini berfungsi untuk melindungi kendaraan dari panas dan hujan. Tak hanya itu, garasi mobil idealnya juga bisa sebagai tempat melakukan cek kendaraan. Garasi mobil haruslah memiliki cahaya yang cukup.

    Ukuran garasi mobil juga harus cukup untuk menampung spare part agar memudahkan kegiatan sang pemilik. Ventilasi yang baik juga menjadi salah satu aspek yang harus terpenuhi. Jika tidak, udara dari buangan knalpot bisa terhirup keluarga di rumah.

    Ukuran Ideal dari Garasi Mobil

    Ukuran garasi mobil ideal sebenarnya mengikuti mobil yang dimiliki. Jika mobil kalian memiliki tipe Van dan SUV, ukuran garasi ideal kalian harus lah di angka 1,8 hingga 2,1 meter untuk lebar dari garasi. Sedangkan panjang dari garasi ideal kalian di angka 4,9 hingga 5,8 meter. Terakhir, ukuran garasi ideal untuk tipe ini harus memiliki lebar antara 1,5 hingga 1,8 meter.

    Selanjutnya, bagaimana jika mobil kalian berukuran sedang? Ukuran garasi mobil disarankan memiliki panjang 4,8 hingga 5,5 meter. Sementara untuk lebar sekitar 1,7 hingga 1,9 meter dan tinggi 1,4 hingga 1,8 meter.

    Terakhir, jika mobil kalian berukuran kecil. Maka ukuran garasi mobil harus berada di angka panjang 4,3 hingga 4,9 meter. Sementara untuk lebar mencapai 1,5 hingga 1,8 meter dan tinggi antara 1,2 hingga 1,5 meter.

    Ukuran garasi mobil sangat disarankan untuk memuat dua buah mobil. Hal ini sebagai proyeksi masa depan jika memiliki lebih dari satu kendaraan. Tak cuma itu, garasi juga harus memiliki pintu sebagai tempat keluar masuk dan melindungi kendaraan.

    Itu dia bagaimana peraturan soal ukuran garasi mobil dan bagaimana garasi mobil yang ideal. Mari taati aturan yang sudah ada. Dan jika ada kejadian tidak diinginkan, silahkan kunjungi dealer atau bengkel Suzuki Sun Motor Indonesia.